Selasa, 11 September 2012

LOVE ...LIFE...LUCK..(2)


(Baru bisa) kembali ke laptop...!
Merasa ada judul yang seri(1) jadi seperti keharusan harus nyelesein kelanjutannya.
Dan gw baru sadar ternyata waktu itu mahal harganya yah..
Dulu masih jaman sekolah kayanya banyak waktu luang..pun pada saat gw pertama kali kerja
itu banyak sekali waktu luang. makanya tulisan2 di tahun 2007-an itu banyak n rutin.hahhahah
Karena dulu menginjak meja kantoran di awal 2006, berawal dari cuti hamilnya sekretaris pakde gw, akhirnya gw diperbantukan disitu skalian belajar. Pakde gw cuma kasih 300rb per bulan! cant u imagine that?????! jadi 3 bulan disitu gw dapet gaji cm 900ribu..tapi gw tinggal dirumah Pakde gretong!makan spuasnya...

setelah itu baru dapat tawaran kerja di divisi lain meski sama organisasi laba. untung gajinya ga 300rb..hehehe..Tapi disitu banyak belajar..dan awal gw terjun di dunia sekretaris. Semua otodidak, kalau gw inget2 lagi jaman dulu gw merasa kagum dengan diri gw sendiri (yang dulu), gw begitu bersemangat belajar, gw pantang menyerah, ga cuma 1 - 2 ibu2 bos gw  pada omelin dan bertutur kasar, tp hebatnya gw cuma masuk kuping bentaran numpang lewat, ga pernah masukin hati. Karena memang gw merasa bodoh en blm berpengalaman, tapi ga bego2 banget dong, buktinya gw mau belajar gw mau bertanya, bahkan kadang mempertahankan pendapat meski kadang gw yg pnya pengetahuan minim ini dg sok tahunya bicara. hahaha..

4 tahun ngendon disitu bekerja(dan belajar) ternyata cukup membuat gw berani untuk terjun ke dunia pekerjaan yang sebenarnya. Di organisasi non nirlaba seperti perusahaan. Awalnya gw takut, tapi sejak gw memutuskan kos dan ketemu teman-teman yang senasib dan saling memotivasi akhirnya gw berani, ga mudah, berapa kali interview, ketemu orang baru, ketemu sesama kandidat gagal (bahkan temenan sampe sekarang :)) )itu lucu, itu berkesan. semakin sering interview semakin banyak ilmu yang kita dapat. Ilmu untuk ngeles ..ilmu untuk mark up dikit gaji kita, ilmu anti gugup, ilmu berkomunikasi yang baik,dan ilmu negosiasi!
Lucky-mya setelah 2x pindah perusahaan akhirnya gw dapet kantor yang kasih gaji gw cukup memuaskan, tp ya semua ada resikonya. Cuma gw syukuri aja, meski kadang pengen resign..tapi selama belum dapat yg baru ya dinikmati aja kan?? Lucky nya kenapa gw, TUHAN? Rejeki udah ada yg ngatur ya booo



Pesan Moral yang gw dapetin dari ulasan (cieleh) ini :
1. Kegagalan adalah suatu jalan menuju kesuksesan yang tertunda
2. Pantang putus asa dan sabar adalah jalan menuju surga (baik dunia n akhirat loh)
3. Ternyata gw adalah orang yang dikarunia banyak cinta, rejeki dan cukup ilmu sama Allah
4. Semua yang kita jalani baik susah maupun senang..ENJOY aja! Karena itulah hidup dan ujian Tuhan sebelum kita naik kelas

Happy great LIFE N LOVE n find ur LUCK!

Tidak ada komentar: